DEFINISI BROADCASTING, ENTERTAINMENT, RESEARCH & DEVELOPMENT

multimedia
1. BROADCASTING

Broadcast adalah suatu proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan baik melalui satelit, radio, televisi, komunikasi data pada jaringan dan lain sebagainya, dan bisa juga didefinisikan sebagai layanan server ke client yang menyebarkan data kepada beberapa client sekaligus dengan cara paralel dengan akses yang cukup cepat dari sumber video atau audio.
Broadcasting (dalam bahasa Indonesia adalah Kepenyiaran) yakni proses menyampaikan siaran melalui perangkat elektronika yang dinamakan Pemancar atau Transmitter untuk kemudian diterima oleh Si Penerima Siaran melalui alat penerima siaran yang disebut Receiver.

2. ENTERTAINMENT

Entertainment adalah segala sesuatu baik yang berbentuk kata-kata, tempat, benda maupun perilaku yang dapat menjadi penghibur. Hiburan bersifat subjektif, bergantung pada penikmatnya. Apabila subjek tersebut merasa terhibur terhadap sesuatu hal, maka hal itu dapat dikatakan suatu hiburan.
Berdasarkan pengertian di atas, dapat disimpulkan bahwa hiburan mencakup banyak hal, diantaranya musik, film, opera, permainan, olahraga, dan lain sebagainya. Berwisata juga dapat dikatakan sebagai upaya hiburan dengan menjelajahi alam ataupun mempelajari budaya.

3. RESEARCH & DEVELOPMENT

Research & Development atau penelitian & pengembangan adalah sebuah strategi atau metode yang cukup ampuh untuk memperbaiki atau mengembangkan bahkan menyempurnakan suatu proses yang sudah dan sedang berjalan. Dalam multimedia hal ini sangat diperlukan untuk meneliti dan mengembangkan yang ada agar sesuai dengan keperluan pemakainya.

Tinggalkan komentar